Jumat, 15 November 2013

Sedikit penjelasan dengan masalah yang terjadi pada saat update software di ubuntu pada saat software update muncul yaitu "software updates are available for this computer" yang artinya bahwa sistem atau aplikasi pada sistem operasi ubuntu yang sedang dipakai ada update terbaru. Masalah pada saat klik install updates dan namun setelah kita klik ada pesan sebagai berikut "Requires installation of untrusted packages" sehingga update tidak bisa berjalan dan menyelesaikannya.

Ini adalah masalah dikarenakan adanya aplikasi atau system yang akan di update harus di berikan akses secara manual karena mungkin aplikasi pihak ketiga yang menurut system ubuntu adalah untrusted atau aplikasi yang merupakan bukan bagian dari system operasi ubuntu. Jadi kita harus memberikan akses itu secara manual.

Berikut adalah cara supaya update instalasi ubuntu bisa berjalan :
1. Pada saat kita jalankan atau klik tombol install updates dan disana ada pesan error maka jangan ditutup terlebih dahulu tapi klik tombol detail yang ada di bawah nya :

2. Setelah kita klik tombol detail makan akan ada beberapa tulisan aplikasi yang harus di update, blok semua tulisan tersebut dan copy.
ubuntu update error copy text
3. Buka terminal dengan klik tombol CTRL + Alt + T ketikan "sudo su" tanpa tanda petik masukan password dan ketikan "apt-get install" tanpa tanda petik kemudian berikan spasi dan paste tulisan yang di copy tadi ke terminal di sebelah tulisan install seperti berikut contohnya :

Nanti setelah ada pilihan untuk Y/N maka ketikan Y untuk menyetujui bahwa update aplikasi tersebut di perbolehkan sehingga update pun akan berjalan.
Setelah semua berhasil di update dan diinstall kita lihat kembali ke update software dan klik tombol check untuk memastikan bahwa semua update software sudah tidak ada lagi.
Description: (SOLVED) Update error Requires installation of untrusted packages ubuntu
Rating: 4.5
Reviewer: Tes
ItemReviewed: (SOLVED) Update error Requires installation of untrusted packages ubuntu
Written by : Zein Okeh Share Anything Updated at : 18.37
Protected by Copyscape Unique Content Checker
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!